Mia

Tuesday, April 25, 2006

Nenek..

Hari itu.. entah kenapa.. melihat banyak nenek-nenek. Wow!

Dari kosan menuju rumah..

Gak seberapa jauh dari kosan, di depan sebuah rumah, mungil, sesosok wanita dengan rambut yang telah memutih berpegangan pada gagang pintu dan melihat keluar.. nampak menerawang, entah apa yang dipikirkan. Ingin menyapa.. tapi ia nampak hanyut dengan pikirannya. Kesepian?
Maju beberapa langkah... seorang nenek..menggendong dan mengangkat-angkat seorang balita, dan di sisinya ada seorang wanita dewasa. Mereka tertawa bersama, dan si balita yang diangkat angkat berteriak kegirangan.. “waah.. menggendong cucu..^^” gumamku, ikut larut bahagia.
Maju di tanjakan, ada seorang nenek duduk dipingir jalan sambil memegang mangkok kecil..menadahkan tangannya dengan wajah memelas. Ya, ia memang selalu disitu setiap harinya, kutemui klo berangkat ngampus naik angkot. Ak sering bertanya dalam hati, “kemanakah keluarganya? Punyakah dia?..”
Nyampe pinggir jalan setelah nanjak [fiuh ;p] kulihat lagi seorang nenek berjalan membawa keranjang, kurasa isinya sayur mayur. Jalannya pelan dan membungkuk. Pelan memang, tapi tanpa ragu. Dan ak menggumam dalam hati.. “semoga dilancarkan rizkinya.. n diberi kekuatan” “semangat Nek!!”.
Dan di tengah perjalanan pulang lagi lagi.. ak lihat seorang nenek. Kebetulan macet (atau lampu merah ya?). Duduk di serambi rumah, dan disampingnya ada seorang kakek yang menemani. Tidak melakukan apapun, tapi kulihat mereka berbicara, sama sama senyum senyum. Lagi nostalgia kah? Ndak tau juga :p tapi jadi inget lagu “growing old with u..” :p hweheheheh ciciww!. subhanallaah... =)

Akan ada waktunya..masanya.. setiap orang –dengan ijinNya- akan mencapai titik itu. Kulit keriput, tubuh yang tidak lagi kuat, gigi berkurang, rambut memutih..
Hmmhh..manusia memang lemah.

Tapi.. akan dalam keadaan yang bagaimanakah?
Jadi inget lirik sebuah lagu “forever young...i want to be forever young..” memang sih.. ga mungkin gitu loh. Tapi klo semangat, jiwa, pemikiran, idealisme, mimpi, semangat berilmu..tentu harus selalu “muda” kan yah.. ;)
Tua.. yang tidak kalah dengan usia..Bisa bermanfaat untuk orang lain.. how I wish.. =)
Dan aku tau.. itu semua tergantung bagaimana masa muda ini dimanfaatkan, bagaimana masa muda ini aku isi. [cie cie muda ey ;D]

Untuk nenek dikebumen dan di alam sana.. Semoga selalu dilindungi.. dan diberkahiNya..
Luv

0 Comments:

Post a Comment

<< Home